Saturday, July 27, 2013

PascaSBMPTN (II) : Ini yang Terbaik

Beres SIMAK, gw masih harus ngejalanin tes-tes mandiri, dengan harapan diterima dimanapun gw ikut tes. Gw lost contact sama temen", paling cmn komunikasi sama yang bareng ikut tes-tes mandiri. Gak pengen cerita banyak tentang ini.

Dan akhirnya munculah kabar kalo pengumuman SBMPTN 2013 yang tadinya tanggal 12 Juli, dipercepat jadi 8 Juli. Ok thx sekarang zaman emang serba cepat.
Tanggal 7 Juli gw masih harus ngejalanin Utul UGM. 

Dan tanggal 8 Juli siang gw lagi ada diperjalanan pulang ke Bogor. Gw cape, tapi lagi lagi, ga bisa tidur. Kepikiran. Dijalan melek terus, sekalinya merem, otak gw mikir terus. Dan tiba2 ada sms dari temen gw, Mahen (Mochamad Mahendra), 

Mahen :"Bal optimis ngga?"
Gw :"Optimis pasti diberikan/digantiin sama yang lebih baik."
Mahen : "Aamiin bal lu FTI ITB gua FK Unpad #kebalik. Iya pokoknya semoga. kita bhagia hbis buka pngumuman."
...Aamiin

Jalanan ga terlalu macet, dan jam 17.00 waktu pengumuman gw masih di jalan, dalem Taksi, gw cek HP, dan udah ada penanya pertama, "Gmn?", Elian. Liat recent updates BBM, ga ada yang update, liat twitter?Ga sanggup. Coba buka buka situs pengumuman sbmptn pake hp nyokap..ga bisa..Tegang banget...Gw matiin HP.

Akhirnya gw sampe rumah sekitar 18.15, langsung ngacir...mandi...shalat, nenangin diri. Abis itu gw buka situsnya, tapi gw nunggu nyokap lagi shalat. Dan apa yg gw bilang ke nyokap waktu itu, 
"Ma, kalau aku sama sekali ga diterima jangan kasian ya sama aku.." 
gw yakin banget orangtua udah prihatin ngeliat gw, padahal gw masih baik-baik aja, gw inget masih ada SPMK UB, dan UMB PT..selow lah

Sekitar jam 18.30 gw akhirnya di depan laptop sama nyokap...Gw ketik no. pendaftaran gw dan tanggal lahir...dan klik.........Sebelum mata ngedip langsung muncul hasilnya..Alhamdulillah

Pendidikan Dokter - Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya

dan akhirnya terjadilah adegan yang cuman gw, Allah, dan nyokap gw yang tau...ya intinya bersyukur banget, dan ternyata nyokap ngomong gini,
"Mama emang pengen kamu kuliah ke daerah Jawa situ.."
oke fix ini doa ortu :')

Terus nelpon bokap, beliau ngomong, 
"Papap dari awal nganterin kamu ke tempat tes sebenernya udah feeling kayaknya kamu bakal keterima Kedokteran cuman gatau ya dimana...hehehe"
oke fix insting ortu itu kuat :')

dan Alhamdulillah, gw buka HP, ternyata banyak yg nanyain juga, sampe sampe yang ga disangka nanyain juga nanyain....dan dapet sms gini dari Inasya (temen gw yang mau ke Jerman & pernah gw curhatin ttg SBMPTN & kebetulan wkt itu nanyain hasil gw :D ) *biar postingan ini ada nuansa-nuansa bahasa Jermannya* haha

"Ja, ich hoffe, dass wir uns wieder spaeter treffen konnen. Und ich hoffe, dass du ein guter Arzt sein wird. Auf wiedersehen in der Zukunft!"
terus gw langsung buka google translate, dan pas baca artinya...Aamiin ya Allah, thx a lot lah !

*masih belum beres, to be continued di PascaSBMPTN (III)

No comments: