Tuesday, August 20, 2013

Ada Apa Aja

Liburan panjang. Iya sih. Tapi gw ga tralu banyak ngapa-ngapain liburan ini. Ketemu temen juga jarang. Oh iya sebelumnya mohon maaf lahir & batin atas perbuatan & ucapan yg kurang berkenan di hati :) .Pas bulan puasa gw jg ga terlalu banyak buka bareng sm temen2, ga seperti tahun-tahun sebelumnya. Tapi nggak apa-apa lah, yang penting masih bisa kumpul-kumpul sama temen. Buka bareng sama temen-temen tahun ini cmn sama :

LSWK, diundang sama angkatan setahun diatas,thx anyway, oh hai semua!Senang akhirnya bisa kumpul dalam keadaan ga formal, dalam keadaan bukan "anak SMA" lagi, walaupun ga bisa semua datang karena kesibukannya masing2, tapi lumayan lah, rusuhnya itu lho. Main eat-bulaga. Gw baru tau kyk gitu toh yang namanya eat bulaga. Jarang banget gw nonton tv sekarang ini.

IT, atau Integrated Training 2013. Udah denger sekilas kabarnya dari sebelum SBMPTN dr bbrp temen yg "update", katanya mau ada acara tentang kampus-kampus lagi dari angkatan atas. Cmn gw gatau siapa yg ngadain. Sampai akhirnya bbrp hari abis pengumuman SBMPTN, ada seorang teman nanyain (kira2) : "Bal, mau ikut ngga acara IT?". Gw jawab pikir2 dulu, lagian gw banyak urusan juga kyknya kuliah jauh. Tapi katanya terbatas pesertanya. Tapi tetep gw tangguhkan.
Sampe ada akhirnya seorang temen lainnya lagi nanya lewat sms pertanyaan yg sama, sama gw tangguhkan juga jawabannya. Akhirnya gw tau ini acaranya Forkom Alims. Terus dia ngasih link pendaftarannya gitu, wah daftar online ternyata, udah kyk daftar apa aja :). Tiba2 gw keinget kalo gw bakal kuliah jauh banget. Fix langsung izin ke ortu dan daftar.
Akhirnya ikutlah gw acara ini. Seru juga lah bisa kumpul2 sm temen2, bbrp alumni jg, dikasih bayangan kehidupan kampus bakal gmn, apa bedanya sama SMA, apa aja hal2 yg ada di SMA yang ga bakal kita temuin lagi di kampus, dll yang akhirnya sukses bikin gw makin kangen sama sekolah itu. Terus juga masak sop rame2 buat buka puasa, pas bikinnya sih bergairah, tapi pas makannya......tetep bergairah juga sih, soalnya walaupun hambar tapi disitu kan ada unsur "keringat" kita sendiri, yg tetep bikin masakan tetep berasa enak, haha. Di acara ini juga gw baru tau videonya Jeremy Teti "BBM Campuran" sama Juri IMB "Good Job" yang bikinannya Eka Gustiwana. Telat banget gw. Dan semenjak itu setiap hari gw rutin ngeliatin video itu sampe ngakak2 sendiri saking ngga ada kerjaan. Pokoknya kesan buat acara ini "Good job,bagus juga ini, beda ajaa..be be beda ajaa.." Terimakasih Forkom Alims!

MORDER, sepulangnya dari acara IT ada undangan bukber dari temen2 main sepedahan. Sempet hujan, jadi wkt itu berubah2 rencananya, mau sepedahan-atau-motoran aja. Tapi akhirnya hujan reda, fix bisa sepedahan lagi, setelah sekian lama. Gw udh ga pernah sepedahan lagi 2 bulan terakhir. Males banget gw kalo sepedahan sendiri. Akhirnya makan-makanlah kita, sambil ngobrol-ngobrol. Berhubung lagi cape gara2 abis IT, pengen langsung pulang aja sih abis makan-makan awalnya. Fix ga mau ngikut kalo pada mau jalan2 malem2. Tapi ternyata malah main ke rumah temen, daerah situ juga. Ternyata di bikinin video tuh sama bos nya. Video dokumentasi sepedahan Morder 2 tahun terakhir, lengkap dengan review track nya, dan kejadian-kejadian pas lagi sepedahan. Haha, ngakak-ngakak gw nontonnya. Akhirnya di rumah temen sampe agak malem juga. Ngomongin pada bisa sepedahan kapan lagi, tapi pada bilang udah pada mulai ospek abis lebaran. "Ini kayaknya terakhir sebelum pada kuliah." Yahh...yaudahlah, kapan2 lagi.

Akhirnya gw pulang, kebetulan ngga ada temen searah...sendiri...malem2...naik sepeda, sambil nyalain light-stick, gw taro di tas biar orang tau ada sepeda..Serem juga sih sepedahan malem2, apalagi pas lewatin daerah yang banyak pohon dan sepi, brrrr. Pokoknya ditunggu lah undangan main sepedanya lagi.


XII IPA 3, halo XII IPA 3. Seneng juga bisa ketemu lagi, walaupun ga semua dateng, tp tetep asik lah. Banyak juga ceritanya nih anak-anak :D .

Pokoknya gitu lah....Selepas acara-acara itu gw juga ga ngajak2 ketemuan sama temen, kyknya lagi pada sibuk, apalagi yg kuliah UI. Udah mulai OBM. Cuman nyimak di timeline twitter pada ngapain aja. Biasanya pada nge retweet info dari kampusnya masing-masing. Kalo gw..hmm, mau nge retweet juga ragu, siapa yg berkepentingan?Yang sekampus sama gw cmn segelintir org aja, dan .. yah gw ga bakal ngomong/update apa2 lah di twitter ttg kampus gw, kecuali kalo udh bnyk temen baru mungkin, barangkali perlu nyebarin info?Hmm.. Dan perihal tugas ospek...gw ga dapet hawa ospek yeuh, nasib kampus jauh. Satu-satunya yang bikin gw tergerak ngerjain tugas ospek yaa..ngeliat temen2 gw yang lagi ospek. Gw ngerjain tugas ospek berasa lagi kuliah kampus2 yang di Depok, Jakarta, Bandung, dan sekitaran. Haha.

Sampe akhirnya lebaran, semua pada mudik. Tahun ini gw mudik lumayan jauh, harus ke Bengkulu. Nasib jadi Pujakesuma. Putera Jawa Kelahiran Sumatera (sumber istilah : Buku Rantau 1 Muara-A.Fuadi). Alhamdulillah seneng banget bisa ketemu keluarga di Bengkulu, cmn bisa 2 tahun sekali. Dan dari Bengkulu, gw langsung menuju ke Bandung.
Ketemu keluarga lagi, tapi udah banyak yang pulang. Udah arus balik. Dan ini baru kedua kalinya gw ke Bandung tahun ini, gara-gara kesibukan kelas XII. Gak berlama-lama di Bandung, karena seminggu selepas ini gw bakal ke Bandung lagi. Pulang ke Bogor, sembari menikmati perjalanan, lewat bangunan tua deket RS. Hasan Sadikin. "Yah, Bal, gajadi kuliah disini deh.....Hehe.." tiba2 kata Bokap. Oh, ternyata bangunan FK Unpad jaman sebelum pindah ke Jatinangor toh. Yasudahlah, bingung juga mau jawab apa, haha, akhirnya ngobrol biasa lagi. Balik ke Bogor lewat Puncak, 7 jam perjalanan, Bro!

Sampai pula akhirnya di Kota Hujan ini. Di Bogor gw gada kerjaan lagi. Tugas ospek untuk sementara gw tangguhkan, ga pengen nyentuh dulu. Gw di rumah aja, gw tetep menyibukkan diri sih, gw punya beberapa target liburan buat diselesaikan, beberapa buku buat dibaca. Yah, tapi kalau ngga keluar rumah, tetep masih ngerasa "nganggur". Sementara temen-temen udah pada berangkat ke kampusnya masing-masing, mulai ngerjain tugas ospek, twitter udah rame dengan retweetan dari kampusnya masing-masing, gw masih di rumah aja. Lagi males ngetweet juga nih, btw, kecuali nanya2 yg penting aj. Rasanya tweet gw blm bisa bermanfaat, sama sih postingan blog gw jg blm tentu bermanfaat. Tapi setidaknya, gw bisa nulis panjang lebar disini. Nganggur gini bikin gw susah tidur, lagi lagi. Baca buku nya A. Fuadi yang Rantau 1 Muara sampe begadang-begadang. Bikin gw sadar banyak banget yang harus gw lakuin selepas ini. Sampe akhirnya gw...

Sakit. Entah kenapa, rasanya...sakit kali ini mengingatkan gw lagi kalau sehat itu mahal, ngga bisa dibeli. Demam doang sih, tapi fix, bikin gw menderita, makin banyak mikir hal yg ga ngenakin tentang kuliah jauh ...mikirin gmn kalo gw sakit pas nanti di kosan, gmn kalo gw sakit disaat jadwal lagi padat, apa bisa bolos kuliah?Nginget-nginget dinginnya Kota Malang, bikin gw mual sendiri, saat itu. Alhamdulillah, bisa pulih dalam 1 hari, tapi masih agak pusing juga.

Akhirnya gw mikir, gw stress kali ya?Sebenernya kalo dipikir-pikir, selama ini gw ga pernah mikirin banget gmn ntar kuliah di Malang, seneng-seneng aja, ga ada beban. Tapi entah, mungkin ada bagian tubuh gw yang tertekan atau stress karena otak gw dpt sugesti "bakal pergi jauh nih dari keluarga, temen-temen." Ditambah orang tua yg kadang2 blg, "Kamu stress kali, Bal, mau kuliah jauh, udah tenang aja gak usah dibawa beban." makin bikin gw tersugesti kalo gw stress. Gw selalu jawab, "Ngga, malah aku ngga sabar pengen kuliah, aku seneng-seneng aja kok." Atau mungkin karena gw nganggur, jadi sakit kali ya? Oh oke, gw dapet pelajaran, kalau sibuk itu sehat (sibuk dalam kadarnya) dan nganggur pangkal sakit. Karena kalo nganggur, sering menjurus ke aktivitas begadang, terus ga diimbangi sama makan dengan porsi yang "pas" buat begadangnya, akhirnya sakit. Dan selalu ini yang bikin gw sakit, begadang & makan pedes. Ga kapok2 emang sampe sekarang.
Atau apalagi yang mungkin bikin gw stress?Ga ketemu banyak orang?Hmmm, bisa jadi. Karena gw dirumah terus selama ini. Untung lusanya setelah gw sakit, ada kumpul keluarga lagi di Bandung, alhasil ketemu banyak orang, bisa main lagi sama sepupu yang tahun ini....gila jarang banget ngumpul.....padahal dulu sering main bareng. Alhasil gw sehat lagi. Dapet pelajaran lagi : ketemu orang banyak itu bikin sehat. Haha, ga gitu juga sih sebenernya, tapi bisa jadi?
Dan akhirnya untuk pertama kalinya gw sm sepupu2 gw jalan keliling Bandung, mumpung lagi ga macet waktu itu. Gw orang Bandung, tapi keluarga gw paling males jalan-jalan kalo di Bandung gara-gara macetnya itu, jadinya gw ga gatau banyak tentang Bandung. Nyoba mampir di salah satu coffe shop di Bandung, jiah!Hobi pan minum kopi, gw pesen yang lain aja. Dan akhirnya setelah keliling2 pun gw lama2 enek sendiri ngeliat restoran yang bertebaran dimana-mana di Bandung, mungkin belum sehat juga waktu itu.
Yah, hikmahnya..jagalah kesehatan kalian, guys!


No comments: