Friday, July 30, 2010

Tadabur Alam 2010

Setelah MOS & MOPPP yg sangat mengesankan itu berakhir, akhirnya ditutup dengan acara Tadabur Alam, bad newsnya adalah, kami semua belum cukup istirahat, selepas acara Salam yg diadakan oleh DKM Ar-Rahmah pun kami harus memesan tenda & beli2 kebutuhan, akhirnya gw dan bberapa kawan gw pergi ke Green Camp, dan ternyata ada temen2 & kakak2 OSIS juga lagi disana. Sebelum ke Green Camp, gw sama temen gw berusaha buat minjem tenda ke Spensa, tp ga bisa (katanya mah ribet) jadinya ke Kwarcab dulu. ya pokoknya mah ujung2nya dapet, trs tendanya ditaro di Spensa. Nah setelah itu gw persiapin brg2 pribadi trs dimasukin ke ransel, banyaak teh bawaan gw kayak mau pergi 5 hari (berhubung minggu yg lalu2 baru dari Bandung bareng Syifana & Fandi 5 hari -___-). Nah besoknya baris di lapangan per kelas, trs nyanyiin yel2 dipimpin oleh our Fhilipo !! Nah dah gitu naik truk polisi, bagus lho truknya ngomong2, pokoknya di truk have fun banget lah (baru aja di truk udh ngerasa euforia gtu hahha).Atribut kelas kami cuman pita ungu utk cewe, putih utk cowo, sama nametag, sama bendera bikinan Jennie



Setelah sampai di lokasi (Gunung Bunder) lgsung diriin  tenda. Di saat seperti ini, anak2 Pramuka emang sangat berguna dan saya yg bukan anak Pramuka merasa sangat tak berguna hahaha, jadi semuanya kami serahkan ke si tengil Satriya, dan gw cuman dapet peranan megangin tali sama pasak tenda saking ga ngertinya T_T . Setelah bersusah payah (saking ga adanya tali/gunting/pasak bambu) akhirnya beres juga dan acara selanjutnya yaitu : MAKAN!yes, gw udah laper bgt...akhirnya gw dkk pergi ke tenda cewe dan ada Aqila yang sedang masak nugget, sosis, mie , trs dimasakin deh. Setelah makan cowo2 pada balik ke tenda. FYI, tenda cowo X-5 ada 2, 1 utk santai2, 1 utk barang2...Hmmm akhirnya gw milih buat jagain tenda barang dan berharap bakal dapet ketenangan disini; dan bener aja gw disana bareng Dwiyan, Galih, Dupi ahha enak bgt bisa santai2!
 
 before and after hujan

Tapi kabar buruknya lagi...Hujan deras!Tapi tenda barang X-5  tetap berdiri dngan kokoh, walaupun harus angkat tangan & dilurusin buat nahan tenda sambil nyanyi2 "Hidup SMANSA, aku cinta SMANSA" (tapi ga gitu juga deh)!Oh ya berhubung gw bawa kamera akhirnya gw sempet moto2 banyak hal, termasuk foto2 waktu di tenda barang before and after hujan. Setelah itu ada perkenalan anggota OSIS & MPK, terus ada games, trs balik ke tenda.dan mau masak mie pake kompor gue!Pas masak, kita udh masukin mie banyaaaaaaak teh tiba2 hujan, dan deras!!alhasil mie yg masih di panci pun dimasukin ke tenda satu lagi, dan kami para Petugas Tenda Barang harus ngejagain barang2 teman2, dan nahan2 tenda lagi supaya ga basah. Terus di tenda kita makan, dan gada lauk!tapi Alhamdulillah ada yg ngirimin nugget ke tenda, 1 org dapet 1, dan pas makan satu tangan nahan tenda satu tangan lagi makan. Tapi seiring dngan berjalannya waktu...Tenda barang X-5 pun bocor!!!wah wah parah gw gatau harus digimanain barang2 temen, akhirnya kami disuruh pindah ke truk, dan gw masukkin semua barang2 gw ke trashbag, dan barang2 temen yg lain biar mereka yg ngurusin hahaha *petugas yg ga becus*, nah terus2 ada kejadian yg sempet bikin pusing. Waktu hujan udah dikit mereda, anak2 pada ke tenda barang, terus Fhilipo nemuin celana dia kotor kena nasi bungkus yg berceceran, basah lagi, riweuh dah -__-, trs yaudah tanpa pikir panjang gw sama Dwiyan lgsg menuju truk, berhubung pake sendal jepit gw jalan terseok2, kaki nempel2 di lumpur trs nyasar nyari truk tapi akhirnya nemu juga, dan gw sempat foto2in moment ini dimana semuanya lagi pada riweuh,kesel ya wkt itu liat gw foto2in kalian? tapi kalo ga di foto, sayang kan??;) .


Alhamdulillah tenda cowo udah kosong semua...truk udh penuh dengan lumpur, yg tadinya bagus sekarang udah ga berbentuk...barang2 entah gimana nasibnya, temen2 juga banyak yg ilang, bungkus nasi udah berceceran keluar dari plastiknya, bener2 kayak pengungsian bencana alam, tapi ini yg paling gw kangenin dari Tadabur Alam 2010. Setelah semua ngumpul,cowo2 pun memutuskan utk nongkrong ke warung terdekat, kecuali Eki yg waktu itu baru sembuh, diperparah dgn cuaca yg jelek bgt. Di warung semuanya pada minum kopi, kecuali gw minum Energen weheee, dan belom Shalat Maghrib...tapi gw pergi sebentar ke tempat yg bisa dipake buat shalat trs shalat seenak jidat (ternyata gw salah kiblat). Tapi akhirnya cewe2 yg tidur di warung, cowo2 tidur di truk...Nah malemnya, gw dkk maen UNO punya si Jennie, Dwiyan ngisi sesuatu, gw kira TTS taunya Sudoku ! Dupi tidur...Japer & Fhilipo maen gitar, trs ngemil kacang hmm, Mahendra & Eki entah kmana. Malemnya bener2 acara bebas, hujan udah ngancurin jadwal...gatau ada berapa acara yg kelewat malem ini. Malam ini kabut tebel bgt,tapi ga apalah, mungkin emang ini yg bikin seru! Malem ini gw tidur sambil duduk dgn kupluk dan kaos kaki, tp pas malem kebangun rasanya dingin banget dan untung bawa sarung tangan. Paginya dibangunin sekitar jam setengah 4 utk Shalat Tahajud, trs Shalat Subuh, trs ada renungan tp karena gatahan gw kayaknya tidur sebentar, tp ternyata gada.



Sekitar jam 8, kami cowo2 masak di deket truk, sementara yg cewe2 di tenda mereka. Pagi ini banyak deh yg dimasak, chef pagi ini adalah : Ikbal & Galih !Setelah masak nugget, eh ada telor...terus masak aja...tapi ada yang protes "Eh cuci dulu woi telornya !!!" siapa coba?? siapa lagi kalo bukan Fhilipo :D parah semuanya pada ngakak udh tau itu telor kemasan, pokoknya dia ngotot2 tapi akhirnya kami lanjut masak dan tidak memperdulikan apa yang Fhilipo katakan tentang "Telor yang Harus di Cuci"  hauhahaah. Abis telor ada lagi kornet wezz!! Makmur gila! Nah pokoknya setelah makan2 semuanya siap2 buat acara....Trekking (atau gimana nulisnya gw gatau lah) akhirnya jalan juga tuh trs nyanyiin yel2. Akhirnya Fhilipo menemukan yel2 baru buat kami, salut!! dia bikin yel2 buat kami : "Sepuluh Lima kita saudara Sepuluh Lima kita saudara Sepuluh laiiin dibuang sajaaa" sambil mukul2 galon punya gw *maaf ya, cmn yel2 aja kok -- ga lebih dari itu*



Tanpa disadari ternyata Fhilipo telah mengambil alih anak2 X-5, terus kita ke mampir ke pos pos, ada pos LSWK, PMR, OSIS (nampilin apresiasi siswa), MPK, dan yang paling atas ada pos Satya Soedirman, turun sedikit ada pos DKM, turun lagi ada ... pos POSKO :) abis itu beres, berhubung gw ga bawa kamera, hp dan barang2 berharga gw cepet2 cek dulu tp ada untungnya, terus gw sama Satriya dan beberapa cowo lainnya beresin tenda, trs balik ke truk, dan gw sama Dupi, Fikri ke Curug (berhubung kmrn gw blm mandi kesana) haha, setelah gw beres bilas2 di bawah air terjun, ganti baju, balik ke truk...dan HUJAAAAAAAAAN !


Wah wah, sampe di truk langsung berangkat tanpa ada acara penutupan segala macam!Alam sedang ga mendukung, truknya jg ngebut lagi, lumpur dimana2, stlh itu gw tidur bentar, trs bangun lagi dan sampai...Di sekolah bongkar muat, trs ngumpul di lapangan dan ternyata kelas X-5 kelas terbaik MOS, ga nyangka, pokoknya seneng lah udh dapet kelas terbaik MOS tapi wktu itu bener2 cape jadi pengennya mah tidur aja haha, trs gw, Satriya, Tika, Japer balikin tenda ke Spensa sama ke Kwarcab, trs pulang deh...Akhirnya selesai juga rangkaian acara minggu ini, dan besok sekolah kayak biasa!

5 comments:

Claire Hime said...

ada yang aib itu foto.. DX wooooooo
dan beberapa ada foto narsis cowo wahahaha

Anonymous said...

itu ada foto gue jadi ladddy gagap aaaaaaaaa D:

joy the match said...

cowo2 narsis juga yaaaa...... hahahahahahahahahahaa XDXDXD

untitled said...

gw jg wkt kalian ke warung gw k warung bal, tp warung polisi, hehehe

Regia Purnama Shofriyah said...

banyak banget fotonya -,-