Thursday, July 22, 2010

"Sigap dek SIGAP!" [no spoiler]

"Sigap dek SIGAP!" , kata2 yang selalu terngiang2 sampai skrg, karena saya sudah menjalani MOS & MOPPP di SMAN 1 Bogor. Banyak yang bilang mengesankan, ga akan terlupakan, kalo ga ikut nyesel, MOS-nya dijalani dgn baik biar ga nyesel, jangan sampe ga masuk, seru bgt, jalani dengan senang hati, dsb~ dan ternyata semua itu terbukti!!! Sangaaaat mengesankan & ngangenin! dan sebenarnya salah satu PJ kelas gw adalah yang nge MOS gue waktu kls 7 di SMPN 1 Bogor, dan ternyata banyak atasan2 organisasi yang dulunya juga atasan2 organisasi di SMP gw jd masih inget lah, tapi MOS kali ini jauh lebih berbeda .... menurut gw mah

Jadi hari Jum'at ada pembagian kelas dan gw dapet x-5, anak Spensa-nya jg ga terlalu banyak, ya gapapa lah itung2 temen baru, dan juga dikenalin PJ-PJnya tuh, udh gitu dikasih tau tata tertib & tugas2nya banyaaak teh, yauda abis itu juga skls langsung ngumpul di lapangan dalem, ga pake acara kenal2ban pokoknya, udh gtu diusir deh dan janjian utk ngumpul lagi besok di Selot. Gw juga udh ngoleksi bbrp no.hp teman baru, dan saat keluar sekolah di gerbang dalem sampe gerbang luar udh dikerumunin PJ-PJ, tapi hari ini gada apa2, trs gw pulang *lupa ama siapa ya*

Sabtu : Kerja kelompok di Sempur, dan dapat tugas lagi...........hari ini gw udh kenal 1 kelas
Minggu : Kerja kelompok di TaKol sebelah Botani Square, gaya deuh 1 angkatan hahaha, pokoknya hari ini tuh rispiw sekali soalnya msh harus bikin tas/papan ttd lah, tugas yg selalu diberikan saat MOS hha, dan malamnya gw tidur sekitar jam setengah 1, dan ada kejadian yg bikin gw lumayan kesel, ada temen gue namanya Dwiyan dia ga ikut ngumpul2 dr hari Sabtu, jadinya gw sms-in deh smuanya haha tp tnang skrg udh nggak kok, lu udh banyak nyumbang tenaga waktu tadabur alam, *liat ceritanya nanti*

Hari Pertama :
Gue dateng jam 6.15 dan hhu gw rada nervous gmn gtu, trs masuk dikerumunin PJ-PJ trs disuruh senyum, tapi klo udh senyum dibilang cengengesan haduh -__-" mungkin faktor raut wajah juga hahaha, udh gtu ikut upacara pembukaan MOS di balkot...trs balik ke sekolah, baris dilapangan dalam, setelah bbrp pengarahan disuruh balik kanan, dan ada POSKO, ya..POSKO, Pos Komando dilantai 2, setelah itu mereka ngenalin diri dan ngasih tau peraturan Forum POSKO, udh gtu ditanyain ada yg belum sarapan blm, terus temen gue si Nunuy pertama ngacung dan bicara dan gue salut sama dia karna dia yg pertama ngomong sama POSKO, kasian deh dimarahin gara2 blm sarapan, lagian udh tau MOS kaga sarapan lagi, dan terus di kasih bbrp pertanyaan lagi dan harus dijawab, salah satu aturannya, pokoknya POSKO muncul tiap pagi dan siang, setelah acara selesai. Abis itu kita masuk kelas, sama PJ-PJnya udah marah2, tapi gue tau kalo ini bukan marah2, baru di gertak doang. Hari pertama pun ditutup dengan banyak tugas dan ngumpul di rumah Karin sampe Maghrib itu teh, trs balik dan ngerjain tugas sampe jam 2 lebih...hauh, dan hari ini gw belum ngejawab pertanyaan POSKO, walaupun udah ngacung beberapa kali

Hari Kedua :
Hari ini gue dateng pas yang lain udah pada baris, "Tensi" pun dinaikkan, hampir maksimal dan kuping gue udh panas, dan gw mencoba utk lebih aktif dr pada hari kemarin, seperti biasa pagi2 dimarahin POSKO dulu, di kelas beberapa PJ udah mulai teriak dengan maksimal, dan gue mulai mendengar kosakata2 yang aneh -__- kayak "Sigap!" "Bebek!" "Tumbal" "Banci!" "Penjamin" "Fokus dek!!!" dan kalimat2 seperti "Satu ngacung semua ngacung!" "Kalian numbalin dia?!?!" "Kenanga lagi!?Kenapa harus dia?!" "Aqila lagi!?Mana cowonya?" "Kartika lagi!!!!", dan satu cerita yg sangat miris,...kan kemarin dikasih tugas menulis di folio 1.5 halaman ttg apaa gtu, trs temen gw ada yg baru nulis 1 paragraf, abis itu kertasnya di tunjukin dan ditulis pake tinta merah "KAMU NIAT GAK SIH?!?!" -____-" miris ya Allah hha, btw hari ini juga gw melakukan kesalahan, karena karton bawaan gw warnanya beda dari yg lain pdhl masih termasuk keluarga Ungu, tapi yasudahlah gpp, trs pulang di evaluasi lagi sama POSKO, gw juga ngacung beberapa kali tapi ga ditunjuk, dan hari ini ada display beberapa ekstrakulikuler disana. Waktu keluar juga para PJ udh ngerumunin di gerbang, ngingetin kita buat selalu sopan & senyum dgn tegasnya. dan hari ini kita ngerjain tugas di rumah Galih cuman sampe jam 5, soalnya kami semakin bekerja dgn efektif hari ini hahahha

Hari Ketiga:
Yoa, ini smua puncak dari MOS ini, sbenrnya bukan puncak sih, tapi ya gtulah, hari ini marah2 udah maksimal, teriakan2 kaka kls juga udh maksimal @_@ dan gw berusaha lebih aktif. Hari ketiga pas evaluasi POSKO pagi2, kita disuruh ucapkan "HIDUP SMANSA!AKU CINTA SMANSA" ya mungkin itu yg paling khas dari MOS ini dan udh banyak org yang tau, soalnya wkt kls 7 juga gue ngeliat kakak2 yang di MOS lagi meneriakkan kata2 tsb. Pagi ini gw ngacungin tangan trs (mudah2an dan seinget gw) buat jawab pertanyaan POSKO, tapi ga ditunjuk sih, soalnya ga pernah ngacung pertama ~_~ udh gitu balik ke kelas, dimarah2in PJ lagi dengan teriakan yg maksimal , lebih parah daripada LDK ieu mah , trs display ekstrakulikuler, ke kelas, stiap di kelas pasti di marahin PJ ^^ trs apalagi ya?oh ya yel2, dan kami disuruh lebih aktif lagi, tapi nyatanya pas evaluasi POSKO di siang hari gw semakin pasif aja dan MOS dinyatakan berakhir...dengan misterius...sangat menggantung... Oh ya hari ini ada kejadian lagi, wkt baris di kelas, PJ udah teriak "Siapa yang belum absen???!!" mungkin 2 atau 3 kali, tapi ntah kenapa gw dieem aja, bahkan gw mikir "Absen??absen apaan?" -____- alesannya ga jelas, bukan karna gw ga berani, bukan..tapi , gatau, dan gw menyesal sampe saat ini, tapi alesannya apa?ya mungkin terjadi human error saat itu pada diri gw, udh rada kecapekan mungkin (+ thinkin') dan keluar dari gerbang, ga seperti biasanya diteriakin PJ-PJ, sekarang semuanya diam, sunyi, pasti ada sesuatu ini mah. Abis itu kita ke Museum Peta dengan kakak2 dari Pramuka PMR dan Pandawa (Paskibra), mereka bilang besok akan bersenang2, ya bersenang2...Setelah pulang, kls kami ngumpul sebentar buat beli tugas2 buat bsk yg lumayan dikit, dan tetap antisipasi akan akhir MOS yang misterius ini...

============================

angkatan kami diberi nama Meriam Baja, dgn harapan kami semua bisa memiliki mental baja...dan malamnya gw tahu bahwa Meriam Baja merupakan ; MEnyepelekan dementor caRI AMan BAnyak JAnji
#dontask apa itu dementor?

MOS yang sangat berkesan
setelah itu kami pun bermaaf2an dan semuanya menunjukan senyum manisnya dan ramah, kami pun bersiap2 untuk acara Tadabur Alam, besok, dan semuanya belum cukup istirahat. Akan saya ceritakan tentang Tadabur Alam di posting selanjutnya

9 comments:

putrierfiasany said...

kalimat2 baru HAHAHAHAHA ada yang kurang tuh bal, "jawab de jawab!!! inget peraturannya ga setiap pertanyaan harus dijawab!!!"

Nadia Mauli said...

Yoa, haha 9S + 1J!

firmanaziznugroho said...

wkwkwk setuju banget bal. kurang satu kata lagi bal, "CUKUP PJ, PJ CUKUP". hahaha

joy the match said...

ikbal, follow gw atuh...

Ahmad Ikbal said...

@putrierf msh banyak bgt kalimat2 baru wwkkw

@nadiamauuli 9s+1j+1f (fokus de!) haha ditambah2in waktu kmrn yg acara salam

@firmanaziz emg masih bnyk kata2 nya yg terngiang2 hho

@jennie udh eh btw upload foto yg tadaburr dong, gw mau nulis blogg

dimas prabu said...

haha dementor

lufhti said...

hahahahaha. hidup X-5 :)

Bani Biasa said...

harus masuk lswk

Ahmad Ikbal said...

@a' dimas emg hebat yg bikin istilah ini haha :D
@lufhti sepuluh lima kita saudaraa
@a' bani oke a, saya catam kok hehe