Tuesday, July 20, 2010

Cinta Satu Malam-OH-Indahnya

29 Juni 2010
Sleeping...zzzz.....*KRIIIING* dan gw angkat telefon di hp dari Kang Den, tapi waktu itu ga ada suaranya ntah knp, jadi gw lgsg ngomong "Di HP aja ya"

From: Kang Deni
Iqbal, besok ikt gashuku ya. Si afi ama si phandi ikt lho.

Waah apa2an ini pemaksaan!!padahal gw baru pulang, dan gw udh lama banget ga ikt latihan, gw juga udh lupa2, tapi stelah gw pikir2, lumayan buat ngisi liburan, yaudah gw minta restu bonyok, dan gw dibolehin,stlh itu gw nelpon & nanya2in apa yg harus dibawa...OL ym sama Afi nanya2 barang bawaan aja ampe malem, riweuh da' dadakan bgt, udh gitu gw baru tidur stengah 12, soalnya bsknya harus ngumpul di Diknas Pendidikan jam 6 -_-, gue pake tas tenteng yg gede wkt itu, tapi ternyata pagi2nya dibongkar ulang sama nyokap atas perintah bokap, pake ransel!!alesannya "Ya kan kamu mau acara di luar, masa pake tas tenteng sih, kalo Camping gmn ?" ahahaha oke lah gw percaya apa kata bokap gw, emg dia berpengalaman sih .

30 Juni 2010
Gw pun berangkat ke Diknas dengan penuh keraguan, ini mendadak!dan lokasinya jauh di Bandung sana, dan 5 hari!Gw ga pernah nginep 5 hari di luar kota tanpa keluarga, atau dengan "Acara Dadakan" kyk gini hhu, tapi akhirnya gw meyakinkan diri gw. Setelah kumpul2, gw ga ada yg kenal tuh, yaudah ama Fandi aja (ga sopan nih, harusnya manggilnya A'Fandi, tp gpp lah huahaha). Setelah itu naik bus, pada riweuh tuh, *tanya kenapa*, ternyata Afi belum dateng, wahaha, apalagi, pelatih gw kaga bisa ikut tuh utk bbrp hari, jadi hrs bisa jaga diri lah istilahnya *emmm*. Waktu udah duduk di bus, gw dapet sms isinya

From : Syifana
Iih ikbal.ini gua baru jln.dpt pengarahan yg pjg dr ustadzah mami figo hhaw"

yaelah mentang2 rumah deket ya wkwkw, tapi ga lama kemudian dia nongol dan duduk di kursi seberang sebelah gue. Diperjalanan, gw sama dia cerita2, sama Fandi juga, pokoknya paling berisik waktu di bus -_- darii mulai bicarain tadi pagi dia diceramahin apa (dan ternyata dia diceramahin karna kaga sarapan, gila ya emang saat2 kyk gni ga mau sarapan hahah) sampai ngomongin orang, hmmm.


2 jam-an kemudian kami pun sampai di pondokan, gw belum kenal siapa2, yaudah abis itu aaaaa gw males nyeritainnya terlalu banyak *labil*

pokoknya pas acara pembukaan ada dangdutan dlu, trs ada request lagu Cinta Satu Malam, kayaknya smuanya deh yg minta kecuali gue afi ama fandi wkt itu gatau lagu apa itu (dan setelah gue sampe dirumah gw tau knp cowo2 pada suka lagu ini heuheue)

dan gw simpulkan Gashuku itu...

tiap baris di lapangan siang-malem di banjur sama air, entah darimana, dan hari pertama cerah

tiap malamnya tidur di lantai dengan bantal ransel/ baju kotor <--- ini yang bikin homesic

selalu ada hal yang membuat tertawa, atau sengaja buat di jadiin bahan tertawaan bersama

tiap harinya makan 3x sehari, sarapan selalu nasi goreng...hari pertama nasgor polos, hari kedua telurnya 
mulai keliatan, hari ketiga nasgornya pake ayam, hari ke empat mulai ada bawang2nya, dan hari ke lima nasi gorengnya lengkap + rasanya mantep

yang tiap paginya selalu terbangun oleh suara dangdut yang nyaring...utk senam pagi

kegiatan yang super padet banget sampe susah nyari waktu buat Shalat (terutama Shubuh dan Ashar)

keliling2 bareng Afi dll buat nyari 66 tanda tangan dari para sabuk hitam

dimana gw selalu nge Jama' Shalat Dzuhur & Ashar (kecuali wkt hari Jum'at karna wkt itu Shalat Jum'at, dan gw pun ga Shalat Ashar hari itu, tapi tetep gw paksain wkt Shalat Maghrib)

dmana gw ga OL twitter/fb hahaha

dimana gw pake botol aqua selama 2 hari utk minum/ ngambil minum teh tawar hangat ... sebenarnya ga bagus buat tubuh, tp gpp lah

dimana gw ngerasain nyaris hanyut di sungai, dimana gw mandi sabunan dan sampoan rame2 disungai dan itu seger banget 

tiap sorenya diguyur hujan, dan dingin banget, dan disuruh buka baju, tiduran sambil hujan2an...mantep 

full music (y)

dimana gw bersatu dengan LUMPUR xp

dimana lagu dangdut terngiang2 di kuping gw, dan gw jadi suka lagu2 dangdut

yang tiap malemnya gw, Afi, Fandy dll main ke Warung Mie terdekat karna kelaperan/kecapekan T_T dan disana berbagi cerita 
dimana gw harus beradaptasi dgn cepat, dgn org2 dari berbagai daerah di Indonesia, dan gw harus ngejaga diri

yang hari ke tiganya kami harus teriak2 "ampun kader" selama kurang lebih 45 menit (mulut berbusa :@)

di malam hari terakhir ada acara dangdutan...gw udah kangen rumah dan isinya huho...tapi gw ga ikut dangdutan, gw Afi dan temen gw namanya Benny & Renda cabut ke warung terdekat karna ga tahan dgn suasana dangdutan..

dan masih banyak cerita lainnya!Gw pengen ikut lagi, pengen nyanyiin Cinta Satu Malam rame2 lagi

dan 5 hari itu pun gw lewati tanpa telefon dari/ke ortu, komunikasi cmn lewat sms...dan gw pengen ikut Gashuku lagi tahun depan!
Waktu berburu TTD, hari ke 4
Makan dgn lahap
Tidur di lantai, bantalnya ransel
Ya, mungkin segitu yg bisa gw dokumentasiin ttg Gashuku ke-37. Pokoknya taun depan mau lagi ikutan !! hahah. Dan badan gw butuh rehabilitasi karena belum cukup istirahat semenjak pulang dari Bali, hari Jum'at udah masuk sekolah buat kegiatan Pra-MOS

No comments: