Thursday, July 14, 2011

Expect Less; Do More!

Akhir-akhir ini, setelah kenaikan kelas...sering mengenang masa-masa SMP. Oh waw?Betapa waktu cepat berlalu gan! Tp akhir-akhir ini suka ngerasa khawatir, gimana nanti kedepannya?Ini bukan SMP lagi...yang waktu itu gw ditempatkan dengan teman-teman yang selalu bersama selama 3 tahun, di dua kelas itu. Dulu, gw selalu berpikir gimana buat bersaing dengan ke 63 org teman yg lain, gimana buat bersenang-senang dgn mereka, menghabiskan waktu ama mereka, dll.

Tapi sekarang, di SMA?Gw ada di antara 300 sekian siswa yang telah lolos seleksi sebelumnya, dengan karakter, impian yang bermacam-macam; Heterogen!

Jadi, dengan segala kehidupan,kegiatan yang sejauh ini gw jalanin di SMA,apakah masih ada alasan untuk mikir "Ingin kembali ke masa SMP", "SMP tuh seru banget!" ? Mungkin sudah seharusnya gw buang pikiran-pikiran kyk gitu. Dan akhirnya gw pun tersadar, gw udah ga bisa berfoya-foya lagi, dan ga bisa ngarep hal-hal yang kurang penting lagi, supaya akhirnya ga kecewa...

1 Tahun
Tahu berapa banyak perubahan yang terjadi? Banyak, terlalu banyak!

Dan akhirnya gw bisa ambil hikmah dari semua ini, bahwa gw harus fokus pada tujuan-tujuan gw di masa depan, gw ga bakal ngarep yang macem-macem lagi, bahwa SMA itu indah tergantung dari orangnya, ngapain aja di SMA, dan apa aja yang kita dapetin di SMA, indah itu ga selalu bersenang-senang, ga selalu yang enak-enak. Intinya, gw ga bakal ngarep yang macem-macem lagi #sakaliiii & lakukan aja apa yang gw mau (ga ikut-ikutan orang) & InsyaAllah yg bermanfaat. Sekian untuk entri kali ini, semoga semua yang gw jalani di SMANSA akan menjadi kenangan terindah akhirnya, Aamiin :D