Wednesday, March 31, 2010

Ujian Nasional Tingkat SMP/MTs Tahun Pelajaran 2009/ 2010

Ga kerasa UN udah dateng, dan udah beres :D

ACTIVITIES
Friday : Ke sekolah, bersih2 kelas, ke Masjid Istana, Shalat Dhuha & Do'a bersama, ambil kartu peserta & jadwal (parah abis baru dikasih h-3), terus maaf2an sama temen, pokoknya suasananya mengharukan deh, terus pulang, tidur, PG, dan gue cabut sama temen2 (cmn ikut 1 pelajaran)
Saturday : just another boring day huhu
Sunday H-1 : I was bored to the max, gue belajar cuman dikit, soalnya besoknya b.indo, gue cuman ngerjain soal dari buku soal sama di invir.com , tapi lgsg ga mood gara-gara banyak yg salah. Malemnya nyaris ke boqer sekeluarga tapi ga jadi berhubung besoknya UAN. Pokoknya h-1 UN tuh ga banget deh, udah degdegan, bosen, dsb. Malemnya gue OL ym, chat dikit.Terus tidur...tapi baru tidur jam SETENGAH 1..

KARTU PESERTA
 Ini waktu SD


Ini yang sekarang


Hari Pertama Ujian Nasional : Bahasa Indonesia
Ok, gue berangkat sekolah seperti biasa, minta doa ke bonyok dan org2 dirumah. Sampe disekolah udah rame yaudah gue ngobrol2 dikit, terus beli cupcake ke si Nunuy, haha bisa pesen lho. Udah gitu disuruh baris 1 angkatan, dikenalin tuh pengawasnya satu satu, terus ada polisi, dari global tv juga ada, riweuh deh, sampe Bu Erna pake halo-halo yang ada di mobil polisi haha itu lucu banget. Gue baris di belakang Fifi, di depan Dz...tiba2 ada yang bawa kamera terus wawancara si fifi yang didepan gue hahaha entah kenapa gue lagi bener2 gamau tampak di kamera itu yaudah gue ngadep ke belakang sok2 ngobrol. Waktu menunjukkan pukul 07.45 WIB, semua masuk per-ruangan, ruangan 1 masuk terakhir. Pas udah di dalem gue ke toilet blkg dulu kebelet buang air kecil, daripada ntar repot, terus ke ruang 1 buru2 ngambil alat2+papan berjalan...*DEG*...gue tegang banget, padahal tadi dilapangan dengan pedenya gue bilang "ga tegang" dan nasehatin temen gue "jangan tegang!" hahaha...LJK ternyata udah ada di meja...tangan gue gemeteran...dan gue ngelakuin kesalahan yang sangat fatal....yaitu...NGISI TANGGAL LAHIR 29-03-10...untung nyadar Alhamdulillah Ya Allah :'(. Ujian pun dimulai, saya mengerjakannya dengan lancar tapi gatau hasilnya soalnya ini BAHASA INDONESIA. Gue trauma dengan pelajaran ini karena bbrp alasan. Jam 10.00 LJK udah diserahin ke pengawas, terus bahas2 dikit, biasanya gue kalau pulang TUC suka debat sama temen2 apalagi sama si Nadia (Mauli) yang argumennya paling mantep haha, sampe di angkot juga pernah debat...tapi kali ini gue ga berani... tapi akhirnya debat juga XD ga tahan walaupun agak sakit hati sih.

Udah gitu beres, gue mau ke PG...seperti biasa gue nyamperin temen2 se-PG dulu, Tika, Debby, Satria, Wafi, dsb lah. Terus pada shalat dhuha yaudah gue ikut deh hehehe ...udah gitu lgsg ke PG, ambil soal, menuju ruang namanya RUANG IPB, disitu ademmm banget sambil ngerjain bahasa inggris. Eh di PG si Jijon sama si Nanda nyusul. Terus udah beres semua pulang deh.

Hari Kedua Ujian Nasional : Bahasa Inggris
Malem sebelum UN B.Ing gue tidurnya juga rada malem, tegang kali ya?Menurut gue sih UN B.Ing lancar2 aja tapi intinya sama aja kayak B.Ind -- What is the text tell us about? -- dan gue udah pasti ada yang salah, soalnya gue gatau artiniya Dusk/ Dawn, gapapalah.
Seperti kemarin, gue nyamperin Tika & Debby, nanya2in "kapan pg", "yg lain pada kemana" oh yeah!Pada shalat dhuha di istana, itu lebay banget ya padahal bisa di sekolah tapi akhirnya gue ikutan :D. Beres shalat Dhuha ke PG, ambil soal Mate, kerjain di Mushola PG sama Jijon dll. Hari ini si Debby bawa biskuit bayi, tapi yang rasa buah sayangnya. doang, yg lain pada di depan. Udah beres setengah (berhubung temen lg pada ga mood ngitung, gua juga ikutan deh hehe) pulang deh seperti biasa kalau pulang yg gua barengnya sama Tika, Debby, Nadia (Rinda), yang lain beda arah...terus...pas udah mau nyebrang...SI NADIA kaga bawa tas coba itu kocak kocak kocaak abis, tasnya masih di dalem PG, untung diingetin!!jadi pada balik lagi dan yang lain ikutan ngetawain hahah...dah beres semuanya balik :D eh ga balik ding, gue sama tika ngambil hasil lia, juga ngambil hasil LIA nya si Satria sama Nanda. ("Nan, gue bela2in cari std. card number lu di mading belakang -_-") hoho kidding2.

Hari Ketiga Ujian Nasional : Matematika
Pokoknya gue malemnya ga bisa tidur cepet, bljr cuman dikit, sama nanya2 temen lewat twitter & ym (soal mtk) coz gue yakin mtk ga bakal gitu susah dan udah siap2 dari dulu, setuju?Di hari ketiga gue shalat subuh tepat waktu, ga kayak biasanya (sedang berusaha utk selalu tepat wkt.) dan blg ke nyokap pengen berangkat jam 7...TERNYATA BENERAN DIBANGUNIN JAM 7, gue kira nyokap gue bakal tetep bangunin gue jam 6 ...ALHASIL GUE TELAT!!gila gue deg-degan abis pas UN = Telat DX tapi untungnya masih jam 8 kurang 15 pas gue masuk. Berhubung gue telat gue masuk mengucapkan "Assalamualaikum" + senyum biar ga dimarahin hoho. Oke gue ngerjain semua soal dengan LANCAR SELANCAR-LANCARNYA (Aamiin) kecuali 1 soal yang LAKNAT banget!!Nih gue kasih gbr. soalnya 
Ditanyakan panjang XY
GARA-GARA TUH SOAL SATU,..pupuslah harapan gue buat dapet nilai mtk sempurna (10) :'( , terus gue tweet ttg itu ternyata banyak yg RT haha . Udah gitu ke PG, cuman ikut 1 pelajaran abis itu pulang, terus si Debby akhirnya bawa biskuit bayi yang coklat, favorit anak2 hahasyik dah

Hari Keempat Ujian Nasional : Ilmu Pengetahuan Alam
Hahasyik hari terakhir. Malemnya gue belajar dikit, rencananya sih mau bangun pagi2 sekali tapi gue bangun jam 6 -_- terus langsung melesat ke sekolah dan buru2 belajar kimia. Ujian pun dimulai, gue ngobrol dulu berhubung gue udah beres identitas gue ngobrol dulu sama temen2 terus ngerjain...Udah gitu beres masih kesisa kira-kira 15 menit, gue gada kerjaan yaudah gue bikin tai lalat-tai lalat an dari serat2 penghapus, terus si Fifi minta-mintain hahaha parah udah gada kerjaan (meriksa, nebelin bulatan udah semua). Udah gitu bel terus pada tepuk tangan (tapi ga kenceng2 amat). Pas LJK udah diserahin, langsung ngumpul tuh yang paket A dan Paket B masing2 terus diskusi2...terdengarlah suara penyesalan dari bbrp temanku seperti biasanya (wajarlah, pada ekspresif semua haha). Oh ya, malemnya sebenernya gue udah nyiapin baju, uang, sama hari ini gue bawa hp barangkali mau main kemana tapi gajadi :'( yaudah gue pulang ke rumah dan tidur siang zzz...


THAT'S ALL !!But it's not over yet, soalnya masih ada UAS yang materinya jauh jauh lebih banyak dari UAN (IPS, PKN, B.SUNDA) *merinding mikirinnya*, ujian praktek yang mungkin nyita tenaga dan waktu (gue harap ga separah pagelaran haha), dah TES MASUK SMAN :D:D!minta do'a nya aja..thx all


#aprilwish




4 comments:

deviana said...

matematika huhu gara gara satu soal itu doang batal dapet 100 :(

Ahmad Ikbal said...

iya dev sayang banget gara2 1 soal itu :(

Claire Hime said...

ga nahan liat id card waktu sd
hahaha ampuuuun

Regia Purnama Shofriyah said...

foto pas SD nya kocaaak. Poninya ga nahan bal XD