Wednesday, April 30, 2014

After Lecture Getaway ! Batu-Surabaya-Madura (III)

*cont

Mercusuar
Akhirnya dengan bantuan GPS kita mencari mercusuar. Sejujurnya perjalanan ini rasanya kayak tanpa arah. Lalin di pulau ini cukup sepi, apalagi setelah keluar dari Bangkalan, membuat kita ragu buat lanjutin perjalanan atau nggak.
Hingga akhirnya seorang teman berkata,

"Lanjut aja sih, tadi gw nanya ke orangnya katanya emang itu tuh masuk pedalaman gt. Katanya semakin kita kayak nyasar, semakin mau nyampe ke mercusuarnya"


Sedikit termenung mendengar kata2 itu. Mungkin ada pelajaran hidup yang bisa gw ambil. Intinya, ketika ngerasa tersesat dalam kehidupan ini, boleh jadi kita sudah deket sama tujuan itu. Hmm *jlep*. Boleh juga tuh kata2.

Akhirnya kita semakin ke pedalaman...jalan semakin sempit dan sepi....akhirnya liat laut...jalanan mulai gak beraspal...dan...sampailah kita di Mercusuar!!
Tapi sampai sini tantangan belum berakhir .. karena kita harus menaiki mercusuar hingga lantai 17 buat menikmati pemandangan dari atas!
Yap. akhirnya kita terima tantangan itu.
Akhirnya sampailah kita di lantai 17!


Kiri-Kanan : Cornellius-Hanifah-Meydisya. Bawah : Ikbal
Abis dari lantai 17, kita juga harus turun lagi 17 lantai..Hmm oke2 fine.

Nah abis dari Mercusuar kita juga jalan2 ke daerah sekitar, ada dermaga kapalnya juga. Ya, jarang-jarang juga liat laut...

Kiri-Kanan (1) : Fauzan-Arsya-Freddy-Ikbal (2) : Hanifah-Meydisya-Fathimah (3) : Thalia-Cornellius


Back to Surabaya
Menjelang malam kita mau ke Surabaya. Sebenernya masih belum memutuskan mau balik ke Malang langsung atau ke main dulu ke Mall. Tapi sepertinya gw sudah mengutarakan kalau gw sendiri pengen pulang. Cuman gara-gara ulah Meydisya, kru kita yang paling bersemangat ini, akhirnya kita melipir dulu ke suatu Mall di Surabaya.

Grand City Surabaya
Ini tuh Grand Indonesia nya Surabaya, they said. Kalau di Mall atau tempat semacamnya gw cuman main ke Gramedia & Foodcourt nya doang. Tapi berhubung ga terlalu laper gw jga g trlu pengen makan, n ga beli apa2 juga disana. Gw cuman butuh Gramedia/Toko Buku. Tapi gw kecewa banget denger bahwa disini ga ada Gramedia. This is my first time actually ga nemu toko buku di tempat perbelanjaan sebagus itu. Tapi nggak apa2, mungkin emang begitu pengaturannya.

Dan abis dari Mall karena ada satu dan lain hal akhirnya kita memutuskan untuk makan malam di...

Wapo Resto
Perjalanan menuju Wapo Resto ini melewati bangunan yaang sangaaaaaaat pengen gw liat ... itu adalah Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga. Yak, saatnya kembali membangun mimpi, mudah-mudahan bisa melanjutkan sekolah disitu, atau yang di Salemba :') tentunya kalau Allah mengizinkan

Sampe Wapo Resto pun gw udh ga nafsu makan karena ga laper juga, tapi tetep pesen makan. Berhubung porsinya segunung jadinya gw makan sepiring berdua ama temen gw...hmm hal yang sangat langka gw lakuin selama di perantauan.

Gw juga masih pengen keluar jalan-jalan liat-liat sekitaran RSUP Dr. Soetomo yang luas banget tp gw menahan diri karena udh malem dan gw juga cmn pendatang di Surabaya, bisi aya nanaon.

Akhirnya abis makan n ngobrol2 dikit, kita semua langsung cabut ke Malang.
Terus sampe Malang jam 12-an
Sampe kosan jam 1-an
Besoknya kuliah..

Makasih teman-teman udh menjadikan hari-hari di Malang lebih menyenangkan
semoga bisa main lagi kapan-kapan.

jangan lupa semangat juga kuliah nya semuanya!
semoga otaknya fresh semua abis ini
dan..
Sampai jumpa di Jurnal selanjutnya!

No comments: