Wednesday, April 4, 2012

kalau aja...

cmn mau share cerita sedikit (mungkin) penyesalan gw aja ke blog, ttg sesuatu yg depannya O tengahnya S dan belakangnya N,..
berawal dr kls 8 SMP, gw sempet lolos sampe ikt pelatihannya di sekolah, sebenernya wkt kls 7 jg pengen cmn kyknya wkt kls 7 ga ikt seleksinya karena gatau knp...dan akhirnya gw ga lolos ke tahap akhirnya haha

terus akhirnya gw kls 10 SMA nih & gw bener2 gada rencana ikt OS OS ini, apalagi wkt kls 10 bulan Maret-Mei lagi seru-serunya SMANSA DAY !
....
sampailah di kls 11 diumumin tuh bagi yg mau ikt seleksi olim sains blablabla diadakan pd tgl -___-, masih berencana untuk gak ikt hingga pas hari H nya gw baru mutusin klo gw bakal coba ikut untuk taun ini

akhirnya gw lolos seleksi tahap pertama, trs survive lagi di tahap ke 2...itu pun dgn nilai&usaha yg minim bgt, nah di tahap ke2 ini sebenarnya tekad gw udh mulai bulat buat lebih serius, tp sayangnya dibarengin dgn usaha yg minim & ketidakseriusan gw.....

tau ga berapa banyak kesempatan yg udh gw sia2in selama ini?berapa banyak waktu luang yg gw sia2kan buat belajar?

kalau aja saat punya waktu kosong gw belajar...
kalau aja di sela2 jam pelajaran gw belajar...
kalau aja di setiap weekend gw belajar...
kalau aja di setiap tanggal merah gw belajar...
kalau aja di setiap libur karena kelas 12 TO gw belajar...


dan disaat semua peluang itu tiba di depan mata, gw pun mengabaikannya
pengen coba ini, itu, main sini, sana + males...dan akhirnya...i got 0

dan akhirnya pas pengumuman, 6 dari 10 org pun lolos ke OSK, gw cukup sedih (mgkin sedih bgt) tp gw (terlalu) sadar kalau usaha gw (sangat) minim saat itu, bahkan dibawah minim...gw urutan 8...& gw tau kalo kemungkinan terburuk ini bakal terjadi..gw siap dgn semua kemungkinan terburuk ini...

tapi tau apa yg (lebih) bikin nyesek lagi?
taun ini SMANSA jadi tuan rumahnya, jadi...ternyata masih ada kesempatan buat ikt OSK,..jadi...gw masih bisa ikut OSK dong?Ya (mungkin), tapi gw ga dateng soalnya ga ada persiapan & gak nyiapin diri

Ga ada persiapan&gak nyiapain diri?


Kenapa dari dulu gw selalu mempersiapkan diri buat kemungkinan terburuk?Kenapa gak pernah terbesit di pikiran gw untuk mempersiapkan diri buat kemungkinan terbaik?


Ya, ternyata, gw selalu nyiapin diri buat worst scenario/kemungkinan terburuk,
gw baru tau saat ini kalau ternyata yg namanya Kemungkinan Terbaik itu juga ada...

seandainya gw tetap belajar tanpa memikirkan kemungkinan terburuk itu...seandainya semangat gw tetap terjaga, tetap serius & optimis...sampai akhirnya perbekalan gw cukup dan ternyata kemungkinan terbaik itu menjadi kenyataan...
seandainya dari kemarin gw serius belajar biologi, tetep optimis, semangat, walau ternyata gw g lolos...tp perbekalan gw cukup & ternyata gw bisa tetep ikut OSK....seandainya....gw lebih memberanikan diri...dan seandainya gw masih kelas X

_______________________________________________________________

Hikmah yg bisa gw ambil dr kejadian ini,... 1. mungkin aja ini sebuah teguran karena gw kurang atau bahkan gak bersyukur atas apa yg gw punya, yg udh gw raih sejauh ini, 2. yang namanya kemungkinan terbaik / kesempatan kedua itu ADA !

kawaaan, jangan sampe ngalamin hal yg sama kyk gw yaa...kalau udah ngeraih sesuatu, terus diperjuangin, jangan disia-siain ...

semua kejadian ini kembali mengingatkan gw bahwa gw cmn....




dgn sifatnya "Tidak Pernah Puas" *9gag mode on*


Be better next time, Bal !
OSK pun udah berlalu, cmn bisa ngucapin SELAMAT yg sebesar2nya buat yg lolos, semoga bisa membawa nama baik SMANSA sampe tk. Internasional...Aamiin ! Makasih, buat pengalaman berharganya 5 Bulan terakhir, makasih buat temen2 setim, ngobrol2nya seruu bgt apalagi kalo makan siang di pinggir2 tangga, kakak2 buat yg udah ngelatih jauh2 dr ITB & esp. teh da & teh chacha! Haha maaf kalo suka ga ngerti sendiri soalnya emang kurang belajar -_-

Dan yang terpenting...
Gw gak boleh mengulang kesalahan yang sama waktu milih PTN nanti, gak boleh...gak akan...


2 comments:

Putra Mahendra said...

Kemungkinan Terbaik untuk diundang masih ada...

meski kecil

meski sepertinya sudah terlambat
untuk memperbaiki nilai rapot

selalu ada kesempatan, jangan pernah meragukan ia, kemungkinan terbaik yang terselubung.

Telah banyak orang yang gagal karena menyerah di saat langkah terakhir,dan tidak percaya terhadap yang namanya kemungkinan terbaik. Kita tidak boleh seperti mereka

Mari kita selalu tawadhu dalam mengejar mimpi, dan hindari takabur,, seakan2 kita sudah tau apa yang pasti akan terjadi

#udah kayak ceramah -,-

Ahmad Ikbal said...

sediiiiiiih berooo hha