Wednesday, January 5, 2011

5 cm Per Second


Tohno Takaki and Shinohara Akari, two very close friends and classmates, are torn apart when Akari's family is transferred to another region of Japan due to her family's job. Despite separation, they continue to keep in touch through mail. When Takaki finds out that his family is also moving, he decides to meet with Akari one last time.

As years pass by, they continue down their own paths, their distance slowly growing wider and their contact with one another fades. Yet, they keep remembering one another and the times they have shared together, wondering if they will have the chance to meet once again.


Film 2007-an, tapi gw baru nntn skrg...Entah knp lagi nyari film-film sedih dan akhirnya cobain yang satu ini. Ceritanya dibagi jadi 3 babak, awalnya gw kira ini cerita ttg persahabatan (gw suka bgt cerita2 ttg persahabatan) tp ternyata udah dibumbui ama percintaan, gw udh mulai males nntn semenjak ada adegan ciuman di menit ke 20-an (⌣́_⌣̀) *salah satu adegan yg lagi gw males liat --" gatau knp, mungkin karna akhir2 ini sering liat kali ya gr2 sering nntn film haha* tapi yaudah gw lanjut aja, akhirnya babak pertama beres...babak kedua beres...trs mulai babak ketiga dan gw lumayan tersentuh di babak ketiga & mulai bisa ngeliat pesen apa yg sebenernya pembuat cerita ini mau disampe-in...Pesannya kira2 begini : Kehidupan manusia berjalan lamban tapi sebenernya tanpa kita sadar sebenernya cepet bgt, trs manusia sering saling berhubungan satu sama lain, bersahabat atau lebih dari itu, tapi kadang lambat laun berpisah mengikuti jalan hidup masing-masing... PLUUUUS!!! ternyata yg bikin film ini ★ & mengharukan, di akhir-akhirnya ada lagu yang lumayan touching sambil diliatin kehidupan 3 tokoh utama yg diceritain setelah lulus kuliah, ternyata mereka semua udh punya jalan hidup masing-masing (˘ڡ˘)


dan ini trailernya, gw bukan org yg suka ngegalau / galau-galauan atau suka ngutip-ngutip kata-kata romantis , tapi kata-kata "At what speed I must live...to be able to see you again?" cukup dalem buat bikin galau hha

sekian .. masih banyak yg gw tonton selama liburan, next post deh!Oh ya post ttg 2010 juga blm gw bikin nih ngomong-ngomong.. 

No comments: