Sunday, June 28, 2009

SANG PEMIMPI - The MOVIE ---Ariel as Arai ?

Penulis Novel Andrea Hirata sudah membaca skrip atau skenario film Sang Pmeimpi sebagai sekuel film laris Laskar Pelangi yang juga diadaptasi dari karyanya. Dia mengaku kagum sampai menangis dan tertawa sendiri...

Empat fondasi utama kekuatan novel Sang Pemimpi, yakni education, resolution, self searching, dan sosok keayahan, berhasil terangkum. "Keempatnya kuat sekali. Insya Allah, persembahan lagi untuk negeri bukan hanya film yang laku ditonton tapi memberikan sesuatu yang baik untuk anak negeri," ucapannya di sela-sela syukuran jelang syuting di Warung Solo, Cilandak, Jakarta, Kamis (25/ 6) malam.
Riri Riza yang kembali dipercaya sebagai sutradara mengatakan bahwa film tersebut menggambarkan kesulitan dan tantangan anak muda di Belitong pada era 1980-an. "Tantangannya adalah pendidikan, puber, dan kemiskinan," jelasnya.
Menurut sang produser Mira Lesamana pembuatan film tersebtu, akan memakan waktu enam bulan. Syuting mulai 1 Julli dan selesai pada 29 Juli 2009. Direncanakan, film tersebut tayang pada 17 Desember 2009.
Sang Pemimpi akan diperkuat para pemain Laskar Pelangi, antara lain Mathias Muchus (ayah Ikal), Zulfani (Ikal kecil), Rieke Dyah Pitaloka (mama Ikal), dan Lukman Sardi (Ikal dewasa). Selain itu, ada pemain baru asli Belitongm Vikri Septiawan, Ahmad Syaifullah dan Azwir Fitrianto.
Beberapa dari pemain baru lain adalah penyanyi Nazril Irham alieas Ariel 'Peterpan' sebagai Arai dewasa, Nugie sebagai Pak Balia, Landung Simatupang (Pak Mustar), Maudy Ayunda (Zakiah Nurmala), Yayu Unru (Bang Rokib), dan Jay Widjajanto (Bang Zaitun).











Dikutip dari : Radar Bogor edisi Sabtu, 27 Juni 2009


(Now is Ikbal's Writing)
Ahahah! Akhirnya terbit juga ! Ga sabar gua! Sekarang kayaknya bakal banyak yang nonton coz PENCINTA NOVEL+SAHABAT PETERPAN +PECINTA ARIEL bakal pada dateng nantinya (Insya Allah) hahaha. Nih gw kasih "sedikit" cuplikan shooting (halah atau apalah namanya) hhi moga2 bermanfaat!



Hahaha!Mereka berarti shooting di Bogor dong?Oalah!!Gw mw liat shootingnya,..tapi KFCnya udah di bongkar! Duh gimana dong? Hhe percaya aj ama Mas Riri Riza ..Nih masih ada kok gambar-gambarnya :D..Ini gambar pilihan gw lho, ntar di bawah gw kasih deh sumbernya ok?

Hoho gw paling nggak sabar nunggu adegan pas...Mozaik 9 - Bioskop (Buku SP hal 95)sama Mozaik 10 - Action (Buku SP hal 115) kalau mau tau baca sendiri ya!

Yaudah nih gw kasih sumber gambarnya, jujur gw cuman dapet dari facebook (ga modal haha) ini

gw kasih linknya aj "click here" (semoga jalan linknya)


yaudah yuk!Mari Kita Tunggu Bersama-Sama!Doakan buat Mas Riri dan Bung Andrea dan para crewnya biar syutingnya gada hambatan 'n lancar selalu 'n filmnya bagus ok!

Sekian dulu post saya hari ini...oia ada satu lagi ini ad cover..maaf ya blognya ga rapih









3 comments:

Cheryl NC said...

ariel mau main? hahaha

btw gak sabar pengen liat filmnya

Ahmad Ikbal said...

iy nih katanya hha, sm gw jg

rosie said...

hohohohoho
g sabar neh liat ariel main film hehehehehehe