Friday, August 31, 2018

2018's superduper thought

Akhirnya iseng buka blog, dan melihat seluruuh tulisan gw sampe postingan tahun 2013-an yang superduper curhat, dan gw merasa superduper pengen balik lagi ke kehidupan gw seperti yang dulu (i mean how I live my life) tapi itu superduper ga mungkin juga.

Sekarang ini gw sedang koas (magang kalau kuliah kedokteran) dan inilah fakta yang paling mencengangkan bahwa koas bisa merubah segalanya. Life so far goes well, cuman setelah gw baca postingan2 gw dulu2, rasanya telah banyak banget yang berubah dari seluruh aspek diri gw, dan disitu gw merasa sedih. Mungkin menurut gw banyak banget perubahan yang sebetulnya kurang baik kalau dipikir2, ga tahu juga sih. Setelah banyak hal yang gw lihat, obrolan yang terjalin, rasanya gw itu superduper naif banget sebelum ini. Mungkin poin2 yang mau gw ceritain sekarang

KOAS
Mohon doanya sangat untuk koas ini bener2 masa2 paling sesuatu banget ya, kalau diinget jaman2 preklinik (kuliah di kampus) itu superduper ga ada apa-apanya bangettttt, dan emang intinya kuliah kedokteran itu mungkin ya koas ini. Lantas kadang gw berpikir kenapa kayaknya gw sok sok an sibuk banget pas dulu, padahal mungkin seharusnya gw bisa meluangkan lebih banyak waktu buat main sama temen2 kuliah yang bahkan sekarang pun susah banget buat ngumpul bareng gara-gara koas dan kesibukan masing-masing lainnya. Gw gak mau cerita pengalaman kedokteran selama koas, mungkin paling enak ngebahas dinamika kehidupan yang terjadi selama koas. Yak.. 

-koas itu ketika lu...melihat teman main lu main sama teman yang lain, dan gw...main sama temannya teman juga hahaha--->hal ini gak bisa dipungkiri karena kelompok koas diacak superduper random oleh yang berwenang, dan kita bakal ngelewatin suka duka bareng sama kelompok-kelompok ini, nah dari situlah biasanya chemistry dalam masing2 kelompok2 tsb. tumbuh

-koas itu ketika...jadwal libur lu udah gak sama lagi kayak kalender akademik kampus/libur pada umumnya, sehingga akan sangat sulit sekali untuk menyesuaikan jadwal dengan keluarga, bahkan sesama koas pun kalau mau liburan bareng ngerencanain nya susah banget...hmm

-koas itu ketika...lu tau sifat asli teman-teman koas lu, ya..gak bisa dipungkiri juga kalau sifat asli gw mungkin keluar juga selama koas, ntahlah bagaimana wujudnya. Tp buat hal ini gw ga mau bahas karena setiap orang pasti punya sisi + dan -.

-koas itu ketika...waktu kumpul sama teman2 betul2 gw usahain banget, Kalau gw pikir2, mana pernah gw keluar malem selama SMA kecuali bener2 hal urgent/hal yang seru banget...lalu masuklah kuliah preklinik, ya keluar malam buat makan malam dan ngobrol2 bentar, kalau bisa pilih "me time" atau keluar rame2, gw bahkan lebih milih me time kali, tapi sejak koas,...kayaknya gw rela ampe dini hari cmn buat ngobrol2 walaupun bahasannya seputar keluh kesah keseharian koas aja, bisa ngobrol sampai berjam-jam. Walaupun akan jaga, atau seusai jaga...ah mending/ngobrol main sama temen.. Mungkin ini bakal jadi masa-masa yang gw rindukan

-koas itu...sudah merubah banyak aspek dari kehidupan gw yang bahkan gw pun gak tahu apa aja yang berubah, semua terjadi karena proses adaptasi juga kali ya

dan banyak hal lainnya yang gak bisa gw ceritakan

KOTA MALANG
Dulu kayaknya pernah ngeposting betapa homesicknya gw dengan Bogor, kota tempat gw hidup 12 tahun-an, tapi sekarang gw udh betah banget di Malang, ntah lah, seperti yang gw bilang tadi--->dinamika kehidupan #eaa.
Mungkin gw bakal sedih banget nanti kalau gw udh lulus dan harus ninggalin Malang. Padahal gw udah ancang2 dari dulu supaya gw ga terlalu terbuai dengan indahnya masa kuliah, tapi yaa gimana, banyak hal terjadi, dan banyak momen2 penting terjadi terutama semenjak koas yang bikin..gw betul2 bersyukur kuliah disini, dan superduper ga pernah mikirin hal semacam "kalau aja gw kuliah disini atau disitu" seperti dulu...


Sedikit penyegaran ditengah2 koas, trip to Ijen & Menjangan

Trip Halal bi Halal ke Ijen

Trip ke Menjangan, Bali, yang superduper nanggung gak ada duanya


Dan intinya...gw sedang di penghujung masa studi kedokteran gw dan mohon doanya dari para pembaca kalau masih ada yang baca supaya gw bisa menjadi insan yang lebih baik setelah gw lulus kuliah dan bisa bermanfaat. Aamiin

No comments: