Monday, September 1, 2014

Selamat Datang di Semester 3, dari 1 Tahun yang Lalu

Selamat datang di semester 3, buat teman-teman seperjuangan!

Postingan ini khusus gw bikin buat teman-teman yang dulu, 1 tahun yang lalu, pernah mampir di inbox hp gw. Dan pesan teman-teman sengaja gak gw hapus sampe sekarang karena mungkin bisa bahan penyemangat kalau lagi males.

Dan ternyata benar aja, di saat gw sendiri gak ada yang ngawasin, ngingetin, se intense orang tua gw, gak ada yang bisa memotivasi diri selain diri ini sendiri. Lantas, gmn kalau ga bisa memotivasi diri sendiri?

Setahun gw kuliah, gw kira gw bakal selalu semangat,seperti yang dahulu gw bayangkan "Kalau aku kuliah disini, aku akan......"

Kenyataannya gak selalu seperti itu. Bahkan mungkin gw mengalami hari-hari ter gak produktif sepanjang hidup, ya mungkin, ada beberapa hari di setahun kemarin. Hari ketika gw bangun cuman buat shalat, makan, dan urusan di kamar mandi. Gw, mungkin bisa aja tidur seharian di kosan kalau gak ada hal-hal urgen yang gw lakuin. Dan untungnya hari-hari itu ga terjadi setiap hari, Alhamdulillah semester sebelum ini gw masih diberi kesempatan untuk sibuk dalam beberapa kegiatan yang InshaAllah bermanfaat (walaupun akhirnya balik lagi ke gw nya, apakah gw bisa mengambil manfaatnya atau nggak). Kesibukan yang menjadikan gak seluruh hari-hari gw seperti yang gw ceritakan di atas...Haha

Dan mungkin ini pesan teman-teman dari 1 tahun yang lalu, yang kadang gw baca kalau lagi bosen/gak semangat.. semoga bisa dibaca balesan dari gw 1 tahun setelah hari itu di blog gw.. hehe

Mochamad Mahendra Putra 08/07/2013 05:17 PM
Assalamu'alaykum terima kasih semua atas doanya Alhamdulillah saya dterima Terimakasih bnyk sekali lagi!"

Wa'alaikumsalam selamat Mahen karena pengumuman inilah gw langsung tahu lu diterima. Makasih selama ini sering jadi teman ngobrol ngalor ngidul walaupun seringnya lewat Facebook aja, haha. Semoga kesibukan lu di kampus berbuah hasil sesuai yang diharapkan & bisa menjadi penulis yang baik, khususnya di dunia Pers (cmiiw?). Aamiin


Funbike PPRPGSS, 2011


Deninta Nur Iwana 08/07/2013 06.40 PM
Aaaa kata2nya bikin mau nangis. Makasih yaaa baaal :))) makasih bgt, selamat yaaa baaal

Makasih buat Denta, salah satu teman seperjuangan. Semoga kuliahnya selalu lancar & sukses. Mungkin masih inget dulu pernah bikin tape ketan bareng buat tugas Biologi, masih ada lho video tutorialnya! :D


[maaf ya Denta, gak punya dokumentasi pribadi...]


Lufhti Aziizah Rahmat 08/07/2013 06.41 PM
Baaaaaal selamat bal. Alhamdulillah pak dokter. Gue ikut seneng.

Makasih Lufhti, ikut senang juga lu bisa kuliah di Jerman. Semoga tetap rajin, dan di Jerman tetap catetannya Lufhti jadi yang paling hits buat difotokopi sama temen-temen kuliahnya, haha. Teman seperjuangan waktu SMP kelas 3, dan juga di SMA terutama dalam sebuah kepanitiaan di penghujung masa SMA


Gelar Jepang UI-2010


Regia Purnama Shofriyah 08/07/2013 06.42 PM
SELAMATT ah bangganya gn dirimu

Nah buat Regia ini ga mungkin diceritain satu-satu intinya dari jaman mau masuk SMA sampai mau masuk kuliah kita selalu seperjuangan!Dan ga cuman itu, masih banyak segudang cerita hal lain yang udah kita lalui bersama. Meskipun kelas 10 dan 11 kita sibuk masing-masing tapi di penghujung SMA kita bisa berjuang bareng lagi. Semoga kuliah nya sukses dan selalu berada dalam kesibukan yang bermanfaat, yap, khususnya di Gerakan Mengajar, yang katanya liburan semester depan udah mulai ngajar ke daerah-daerah, mungkin? Hehe


Semarang, jam 2 dini hari, 2012


Adinda Budi 08/07/2013 06.52 PM
Iya nih bale. Gua doain dpt fk ui atau fk ugm bal. Amin

Makasih buat Okep (panggilan SMA) teman superduper seperjuangan dari kelas 10, walau kelas 11 jarang main karena kesibukan masing2, tapi kelas 12 ini kita berjuang bareng buat ngejar cita-cita, di NF. Thanks udah sering nyemangetin, sampai beberapa kali bilang, "Ah Ikbal pasti masuuk..........." atau kalimat2 "memastikan" semacam itu yang bikin gw grogi sendiri, kadang. Tapi sayangnya rezeki gw bukan di FK UI, FK UGM, atau di FK UNPAD sekali pun. Semoga kuliah lu lancar, karena selain almamater, lu juga dapet jurusan yang lu pengen dari dulu kan? Semoga sukses... !


Suatu hari, 4 tahun yang lalu, di laboratorium kimia SMAN 1 Bogor


Nabila Nur Sabrina 08/07/2013 06.53 PM
Selamat baal! Haha unbraw brg satriya dong         

Makasih banyaak buat Nabila, teman seperjuangan LS-WK, dan lumayan sering main juga. Iya gw bareng Satriya jadinya haha. Semoga sukses&lancar kuliah di jurusan yang lu impi-impikan ini. Aamiin


Suatu hari, kumpul LS-WK



Fikri Ichsan Wiguna 08/07/2013 06.56 PM
Wedeeh.. Slamet bal! Hebat lah #7 RATCHET

Makasih #1 COMRADE udah jadi teman (main sepeda&makan di kantin) yang baik...ga cuman teman main sepeda & makan aja, tapi pastinya juga teman yang baik, haha. Semoga kedepannya selalu lancar urusan kuliahnya dan jadi dokter sekaligus teman sejawat yang baik. Aamiin


Puncak, 2012


Inasya Andani Rachma 08/07/2013 07.03 PM
Alhamdulillaaaah, satu almamater sama mama aku lhoooo hehe. Sama sama bal  

Inasya Andani Rachma 08/07/2013 10.27 PM
Iya baaal. Ja, ich hoffe, dass wir uns wieder spaeter treffen konnen. Und ich hoffe, dass du ein guter Arzt sein wird. Auf wiedersehen in der Zukunft!

Makasih buat Inasya, glad to hear that your Mom went to the same school as me back then. Makasih, pertama, SMS dari lu membuat inbox gw lebih keren karena pake Bahasa Jerman. Kedua, udah jd salah satu temen sharing2 cerita rencana perkuliahan kelas 12 kemaren karena kita sekelas. Dan yap, akhirnya lu bisa kuliah di Jerman sesuai dengan yang selalu lu ceritakan selama ini, Alhamdulillah. Semoga sukses & lancar disana ya!

[maaf ya Inasya, gak punya dokumentasi pribadi...]

Kartika Khoirunnisa 08/07/2013 07.15 PM
Bal FK UNBRAW!

Buat Tika yang hampir tiap hari jadi teman pulang bareng naik angkot selama kelas 12, dan dari dulu pun lumayan sering, dikarenakan teman pulang gw dari SMP yaa itu-itu aja (termasuk Tika ini). Makasih buat obrolan nya selama perjalanan di angkot, banyak sekali ternyata yang kita bicarakan di angkot selama ini, iya, selama ini! Ga cuman itu, thanks juga udah jadi teman belajar bareng, bareng NF Squad yang lain pastinya. Semoga segala-galanya lancar dan sukses ya, Aamiin!


Suatu hari, 4 tahun yang lalu, di kelas 10-5


Elian Devina 08/07/2013 08.12 PM
Waaah selamat yaaa bal :D seneng dengernya. Iya samasama bal, gue jg seneng ko bs motivasiin dan semangatin teman seperjuangan :)

Thanks Elian, salah satu teman sejawat gw. Makasih udah sempet dengerin sedikit curhat kekhawatiran gw pasca tes tes itu, dan thanks karena lu adalah orang pertama yang SMS nanyain hasil gw hari itu. Semoga kuliahnya lancar, sukses dan jadi dokter sekaligus teman sejawat yang baik !


Bukber 10-5, 2010


Raudah Iftitah Mulikh 08/07/2013 09.13 PM
Ikbal ale aleee selamat fk unbrawnya ya partner! Hard work pays off Bal :)

Thanks buat Rauwy uwy uwy, teman seperjuangan waktu di LS-WK, kita partner! Haha. Semoga sukses dan lancar kuliahnya, makin ngehits di bagian apalah itu yang ngontak-ngontak mahasiswa baru di socmed :) ahaha


Suatu hari, kumpul LS-WK

Mohamad Iman Fauzi 08/07/2013 10.48 PM
Selamat ya bal. Makasih bal. Minta doany jg spy lancar. Oke met ramadhan, hehe

Iman (panggilan SD), atau Oji buat panggilan semasa SMP, atau jadi Iman lagi semasa SMA, karena gw gak 1 SMA akhirnya sama Oji. Lu adalah teman sekelas terlama gw, ya mungkin satu2nya org yg sekelas sampai 7 tahun, karena sm temen2 yg lain kurang dari 7 tahun semua. Makasih hari itu udah nanyain kabar, setelah sekian lama akhirnya ketemu lagi waktu tes SIMAK UI di SMAN 1 Bogor, lanjut main badminton dan kumpul2 kecil sama teman2 SMP di Bogor Junction, & tukeran kontak handphone lagi.

Mungkin lu masih inget dulu waktu SMP kita hampir tiap hari pulang bareng naik angkot 05 jurusan Bogor-Cimahpar atau angkot 06 jurusan Bogor-Ciheuleut, bermacet-macet di perjalanan pulang lewat Pasar Bogor dan Terminal Baranang Siang, sampai-sampai lu bisa niruin gimana orang2 di terminal teriak "Terminal Bus" jadi "Nabiiiiiis...nabiiiiis". Haha. 

Dan sekarang disana mungkin udah nggak ada lagi kan angkot 05 atau 06 dan teriakan nabiis nabiiis itu?haha
Masih ingat terakhir ketemu waktu ngobrol di angkot lu bilang buat sebisa mungkin kuliah di luar negeri, dan akhirnya sekarang jadi kenyataan bisa kuliah di Negeri Sakura, Alhamdulillah. 
Semoga semuanya dilancarkan dan sukses, & bisa ketemu lagi di lain kesempatan, kalo gak di Bogor ya.. di Jepang.


5 tahun yang lalu, Altar SMPN 1 Bogor (Shadrina-Gw-Oji)


Alief Daffa Fitriawan 08/07/2013 11:51 PM
Ikbaaal selamat ya FK Unibrawnya mantaap bal!:). Oya bsk l k nf g? 

Makasih buat Daffa yang selalu ingat dengan kawan-kawannya, haha. Semoga lu sukses & lancar kuliahnya & makin oke pokoknya. 

Sekaligus..
W cmn mau jawab pertanyaan L, W bsk k NF kokini buktinya...


Nurul Fikri, 2013

Hana Ghina Chairunnisa via Call a Friend
yang satu tahun lalu jg nelfon gw nanyain hasil. Thanks, teman seperjuangan!Lu adalah salah satu teman pulang bareng, dan banyak hal bareng juga yang kita lalui!Semoga kuliah lancar, sukses, dan urusannya lancar, sepertinya lagi sibuk dengan Ikatan Senat Mahasiswa sejurusan? hehe

Suatu hari sebelum NF...
Dan yang jelas, selamat datang di semester 3 buat gw sendiri
Ini InshaAllah menu yang akan gw lahap di semester 3
Dan selamat datang di semester yang baru, buat teman-teman! Gak cuman yang buat gw sebutin di atas, kebetulan itu yang mampir aja di inbox (eiiitts...gak ada yang namanya kebetulan, mungkin mereka yang ditakdirkan buat nampang di inbox gw terus.Haha!)

Dan pastinya selamat datang di semester yang baru, wahai para pelajar! #kayakapaaja
Kita yang masih diberi kesempatan (baik kesadaran diri maupun kemampuan) buat menuntut ilmu, harus selalu bersyukur, karena.........


Taken from : Museum Laskar Pelangi, Belitong, 2014
Buat kawan-kawan, sengaja di postingan ini gak gw spesifikan tempat kalian kuliah/terhimpun di organisasi mana aja sekarang, karena gw pengen tetap mengenal kalian seperti terakhir kita ketemu, atau bahkan kalian udh jadi orang yg lebih baik lagi.

Gak cuman nama2 yang tersebut di postingan ini. Buat teman-teman yg gw kenal baik lainnya, kalian bukanlah "teman gw yang kuliah di kampus xxx jurusan xxx dan berpengalaman di bidang xxx"....tapi kalian tetep..."teman sepermainan" gw di Kota Hujan ini..

Semoga bisa jumpa lagi di lain kesempatan.

Yeap. That's all

No comments: